Panduan Pengabdian Penugasan

Kriteria  dan  persyaratan  umum pengusulan penugasan Pengabdian :

  1. Program ini dirancang per periode dimana pada periode pertama selama empat (4) tahun diharapkan semua dosen mendapat kesempatan hibah pengabdian (PKMSP) ini yang digulirkan setiap tahun.
  2. Setiap tahun semua dosen harus diikutsertakan baik sebagai ketua atau sebagai anggota, dan setiap dosen hanya terlibat pada satu kegiatan.
  3. Setiap tahun direncanakan 25% dari jumlah dosen menjadi Ketua untuk satu judul pengabdian dan 75 % nya menjadi anggota.  Setiap judul pengabdian terdiri dari satu orang Ketua dan 3-4 orang anggota dosen;
  4. Setiap dosen Polsri selama empat tahun akan mendapat giliran satu kali menjadi Ketua dan tiga kali menjadi anggota. Setiap dosen hanya boleh sekali menjadi ketua selama periode I (4 tahun).
  5. Pada tahun pertama (2018) terdapat 80-90 judul yang akan dikelola oleh 80-90 orang ketua dan sekitar 240-270 orang anggota. Pada tahun kedua, satu orang anggota  tahun pertama akan naik menjadi Ketua, sementara Ketua pada tahun pertama akan turun menjadi anggota, begitulah seterusnya.
  6. Pengusul adalah dosen tetap Polsri yang mempunyai NIP atau NIDN;
  7. Setiap dosen hanya boleh terlibat dalam satu program Pengabdian Penugasan setiap tahun, kecuali jika tidak ada lagi dosen lain yang dapat memenuhi kuota yang ada di prodinya dan mendapat persetujuan Ketua Program studi dan Ketua Jurusan (Ditandai dengan surat keterangan).
  8. Prioritas dosen yang ditugaskan pengabdian (khususnya ketua Pengabdi) dipetakan oleh Kaprodi dan Kajur dengan menganut asas kesetaraan dan keadilan dimana selama empat tahun ke depan  (mulai tahun 2018) semua dosen Polsri mempunyai peluang menjadi ketua pengabdi.
  9. Usulan pengabdian harus relevan dengan bidang ilmu yang ditekuni dan mendukung prioritas riset unggulan Polsri sesuai RIP 2016-2017 dan atau prioritas Pengabdian yang ada pada Renstra Pengabdian tahun 2016-2020. .
  10. Jangka waktu pengabdian  adalah 3-5 bulan dengan biaya pengabdian tahun 2019 maksimal  Rp 5.000.000,- per  judul.
  11. Jika ada dosen yang melakukan pengabdian dengan keanggotaan multi disiplin (dari beberapa bidang ilmu), maka dosen yang bersangkutan harus melapor kepada ketua jurusan dan juga diketahui oleh Ketua Program studi yang bersangkutan. Ini dimaksudkan agar tidak ada keanggotaan yang melebihi dari satu kegiatan.